Ingin Serius Jadi penari? Kamu bisa lakukan beberapa hal berikut ini

Posted on 13 views

Menjadi seorang penari profesional dewasa ini terutama bagi kaum perempuan menjadi  profesi yang menjanjikan. Baik itu atas dasar hobby ataupun kebutuhan berkreasi juga gaya hidup. Penari profesional pun sekarang merupakan salah satu profesi yang menjanjikan kan sebab dengan menyalurkan hobi kita bisa menghasilkan suatu finansial atau penghasilan dari hal yang kita sukai.  Berikut ini apa yang harus kamu lakukan jika kamu ingin serius menjadi seorang penari profesional.

  1. Belajarmendalami kepada guru atau instruktur tari profesional

Dengan belajat kepada ahlinya kita akan mendapatkan banyak ilmu baru serta lingkungan yang mendukung untuk kita berkembang.  Oleh karena itu faktor lingkungan pun sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan keinginan kita untuk bisa lebih berusaha lebih giat.

  1. Berlatih di sanggar tari bersama teman-teman

Sama seperti faktor lingkungan, faktor rekan atau kawan yang mendukung pun sangat penting untuk kemajuan dalam menguasai seni tari. Hal itu bisa dalam komunitas atau kegiatan ekstrakurikuler sekolah atau kampus kamu, atau mungkin juga di sanggar-sanggar yang ada di kotamu. Segeralah daftarkan atau gabung segera agar kemampuanmu lebih maju dan berkembang.

  1. Menonton pertunjukan tari.

Agar dapat menirukan gerakan yabg indah dan bagus dipandang,  menonton pertunjukan tari-tarian menjadi satu hal wajib yang harus kamu rutinkan.Kita bisa menirukan dan memahami cara mereka melakukan nya dengan baik. Kamu bisa contoh karya mereka dan mempelajarinya di rumah serta memberikan sentuhan inovasi agar terlihat berbeda danjamgan berhenti untuk latihan yang rutin karenan itu akan mempengaruhi perkembangan kemampuanmu kedepan

  1. Rajin berlatih sendiri dan menirukan gerakan tanpa takut melakukan kesalahan gerakan.

Dengan rutin berlatih sendiri dan menirukan gerakan yang kamu ciptakan baik baru atau meniru, kamu akan mempunyai nilai yang lebih dan mempengaruhi gerakan-gerakan baru yang berbesa serta akan menghindari kesalahan-kesalahan gerakan dalam ritme yang sama.Ini akan menjadi nilai tambah bagi seorang penari untuk melakukan dan menciptakan karya yang berbeda Selamat berkarya.

  1. Pentingnya pemanasan

 

ada umumnya pemanasan adalah hal pertama yang wajib kita lakukan. Instruktur kita pastiingin melakukan beberapa latihan pemanasan agar memastikan bahwa tubuh kita siap untuk menari. Kita juga harus melakukan beberapa peregangan untuk membantu menghindari cedera.Setelah pemanasan, kkta diperbolehkan mulai menari. Kita akan diajarkan secara bertahap demitahap dan setiap langkah-langkah untuk kemudian mungkin mendengarkan musik sehingga Anda dapat mempraktikkannya sesuai irama dan gerakan.

Kita mungkin akan melakukan beberapa peregangan sendi dan otot agar tidak kaku dan terjadi pendinginan di akhir pelajaran untuk memastikan kita tidak memiliki banyak rasa sakit dan sakit pada hari-hari latihan berikutnya yang harus secara rutin agar maksimal.

Pelajaran pertama kita mungkin juga akan mengikuti struktur umum ini. Namun, Akan mungkin menemukan beberapa perbedaan selama pelajaran pertama kita. Guru les atau isnstruktur tari akan mungkin menjelaskan apa yang diperlukan dalam keseluruhan kursus yang kita ikuti. Sebagian besar tutorial menari memerlukan waktu untuk belajar dan guru les mungkin akan menjelaskan yang paling umum bahkan sebelum kitaakam mulai mempelajarinya. Tutorial pribadi pertama kita ungkin juga bisa digunakan sebagai sesi percobaan untuk langkah awal memulai.  Selain itu kita mungkin perlu berkomitmen untuk les selama beberapa bulan. Karena itu, kita harus memastikan bahwa kita bisa mengajukan semua pertanyaan dengan tepat sehingga Anda tahu persis apa yang kita bayar.

  1. Penari pemula anak-anak

Pada dasarnya sebagai pemula  penari harus memiliki tekad yang  kuat bahwa keinginan itu bukan hanya sesaat hingga nantinya kita akan bosan suatu saat. Di sisi lain, penari muda tidak bisa mendapatkan pelajaran menari terlalu dini dancepat karena tulang anak-anak masih terbentuk dan persendiannya masih cukup rapuh dansangat riskan jika terus menerus dipaksakan. Mereka masih bisa mendapatkan perkenalan untuk menari dan kelas tari yang  lebih spesifik untuk kategori usia dini.

Oleh karenanya sebagai pemula, mereka harus belajar bagaimana mengembangkan keterampilan Motorikuntuk menggerakkan tubuh mereka. Jenis pelajaran ini ditawarkan oleh banyak sekali lembaga termasuk sekolah tari, didalamkomunitas-komunits tari dan tutor pribadi. Ini cara yang bagus bagi anak-anak kecil pemula agar terbiasa dan mendapatkan kepercayaan diri.

Untuk mengetahui usia terbaik bagi anak Anda untuk mulai menari pada dasarnya kita yang harus bertanya kepada anak itu. Hanya mereka yang benar-benar tau dan dapat mengambil keputusan apakah mereka ingin masuk ke dunia menari atau tidak. Jika mereka tidak mau jangan maka janganlah memaksa kehendak, akan sangat sulit bagi mereka untuk membuat kemajuan dan pindah ke tingkat yang lebih tinggi baik menengah atau lanjutan.

Selain itu, kita harus segera untuk memastikan bahwa anak-anak bergembira ketika mereka sedang menari. Apakah anak kita sangat energik dan berbeda dengan pelajaran menari yang didapat orang dewasa. Namun, orang dewasa pun masih harus perlu menikmati diri mereka sendiri juga, tetapi mereka dapat mentolerir saat-saat yang lebih serius seperti memperbaiki postur dan fleksibilitas mereka karena mereka dapat merencanakan manfaat jangka panjang dari kegiatan menari dari anaknya.

Dari semua keterangan diatas tersebut dapat disimpulkan bahwa menari adalah sebuah seni yang sangat indah dan bukan hal yang bisa dianggap remeh dengan pandangan mata saja.  Karena tak semua orang bisa melakukannya. Belajar menari juga sangat bagus untuk kesehatan mental kita. Sangat penting untuk memiliki kegiatan ekstrakurikuler dan hobi. Pelajaran menari adalah cara yang bagus untuk menambahkan beberapa jam latihan ke jadwal mingguan dan tambahan aktivitas kita. Banyak orang yang lupa begitu pentingnya olahraga untuk kesehatan fisik maupun mental mereka.

Karena beberapa orang lebih artistik daripada sportif, serta elegan.  Namun menari adalah campuran yang hebat dari keduanya. Ini memungkinkan kita umtuk menari tanpa memperhatikan seberapa banyak olahraga yang telah kiyalakukan selama menari karena kita sangat begitu menikmatinya.

Mencari komunitas kursus menari juga merupakan cara yang bagus untuk bekembang serta mencari temen untuk berjuang dan belajar bersama. Jika kamu pindah ke kota baru, misalnya, mencari hobi baru sangat bagus untuk mendapatkan teman baru. Akhir kata bahwa segala sesuatu jika kita menikmatinya dalam aktivitas tersebut kita akan merasa senang menjalankannya walaupun itu tidak menghasilkan apa-apa, namun kesenangan tidak bisa dibeli manusia paling bahagia saat dia melakukan kesenangan atau hobi karena mereka bisa menjadi dirinya sendiri. Oleh karena itu selag raga masih sehat dalam kandung badan mari berolahraga dengan cara kita masing-masing. Karena seperti kata pepatah didalam jiwa yang sehat terdapat raga yang kuat. Perbanyak aktivitas positif agar semakin banyak waktu yang tidak terbuang sia-sia dan lebih bermanfaat untuk diri sendiri serta orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *